freetowrite. freetospeak. freetodecide.

[makan-makan]

makan ala voucher (lagi)

makan voucher lagi nih, prens.. kali ini makan voucher lucky grilled ribs di daerah fatmawati. voucher ini ‘terpaksa’ dipakai karena udah mau kadaluarsa. nyari tempatnya gak susah kok, dia ada sejajar dengan itc fatmawati, sebelah kanan jalan klo dari rs fatmawati. waktu itu kami sampai sana pas hujan deres. jadilah sekalian neduh sambil makan.

dengan modal voucher senilai 150ribu kami pesan house grilled beef ribs + rice, pan fried chicken wings, fried oxtail soup, marrocan mint with lemongrass, lemon tea signature with lemongrass, serta dessert : warm choco devil cake. penuh deh tuh meja kami.


teh maroko yang ajaib rasanya

ini sop buntut goreng

iga bakar khas lucky

pembukanya, sayap ayam

yang paling berkesan buat sy adalah teh maroko mint dengan sereh. rasanya benar2 ‘baru’ di lidah sy. benar2 ajaib! sama dessert pilihan bunda jg enak tuh, bener2 kue setan! manis manis gimana gitu..


abis makan2 ada wall of fame buat nulis kesan pesan. ikutan juga lah yaw!

lucky grilled ribs ini buat sy termasuk kategori tempat makan mahal. tapi klo berdua sama mantan pacar, gapapa lah sekali2 ke tempat yg mahal. :)


lucky grilled ribs
jl. raya fatmawati 55e, jaksel
white rice : rp.4000
house grilled beef ribs : rp.29000
pan fried chicken wings : rp.17000
fried oxtail soup : rp.35000
marrocan mint w/ lemongrass : rp.16500
lemon tea signature w/ lemongrass : rp.16500
warm choco devil cake : rp.15000


makan voucher

beberapa hari yg lalu, sy dan bunda kembali berpetualang makan2. kali ini berbekal dua lembar voucher diskon dari dua tempat berbeda, dealkeren dan disdus. apa itu dealkeren dan disdus? klik aja lah..
pertama, kami makan voucher wendy’s : buy one get one free chicken breast fillet sandwich. secara itungannya dgn voucher itu sy bisa beli 1 sandwich tapi dapetnya 2 sandwich. sandwich wendy’s ini beneran enak, tebal, hangat, dan agak mengenyangkan. si bunda seneng banget makannya, liat aja ekspresinya yg mirip bintang iklan dgn senyum sumringahnya.


bunda seneng banget nih..

selang beberapa hari kemudian, dengan bekal voucher juga, kami menelusuri selatan jakarta untuk sepotong kambing bakar seberat 500 gram di kedai kambing bakar cairo. tempatnya di sekitar gereja barito, klo gak salah di seberang jalan sebelah belakang gereja barito. di sini secara itungannya kami cukup bayar setengah harga untuk si kambing bakar tersebut. oya, tag kedai ini menyebutkan kalau kambing bakarnya adalah terlezat nomor dua di timur tengah lho! hmm..yg nomor satunya kaya gimana yak? daging kambing bakarnya ternyata sangat empuk dan juicy. singkat kata, lazislah pokoknya! selain kambing bakar, kami juga pesan nasgorkam dan minuman. karena rupanya si bunda sedang laper berat, haha..


nomor dua di timur tengah

nih dia kambing bakarnya

sekarang sy jadi sering mantau voucher diskon di internet, cuma biar bisa senang makan berdua bareng doi ala murmer, hehe. mau coba juga? cek tekape aja, gan!


wendy’s bintaro plaza
jl. bintaro utama 3a, bintaro
chicken breast fillet sandwich : rp.30000

kambing bakar cairo
jl. sambas 3 no.126, jaksel
kambing bakar 500gram : rp.70000
nasi goreng kambing : rp.20000
orange juice : rp.12000
teh manis : rp.5000


lalalale lelelela

setelah berkali2 hanya lewat, kemarin sy mampir juga ke warung ini. namanya lele lela. kesan pertama, warung terbilang unik. semua yg datang akan disapa, “selamat pagi di lele lela!”, jam berapapun anda datang. lalu, jika anda bernama ‘lela’, ada promo makan gratis di situ seumur hidup.. seumur hidup! entah gimana mekanismenya, namun ini benar2 promo yg unik dan beda.


promo untuk lela

saat itu istri sy sedang bayar puasa ramadhan-nya, jadilah dia hanya menonton saja. hihihi. kemarin itu sy pesan lele original dan sop buah yoghurt. sy ingin tau gimana rasa menu ikon di lele lela. dan buat sy ternyata rasanya masuk kategori biasa saja. menurut sy sih masih lebih enak pecel lele di kampung tengah dekat rumah mama. bahkan masih lebih enak pecel lele surabaya di sebelah bank danamon jalan abdul muis jakpus.


the lele original

sop buah yoghurt

tapi memang menu lelenya bukan lele original saja, masih ada varian menu lele lainnya sih, dan bahkan menu ayam. next time klo mampir lagi, sy ceritain lagi deh. see you.


lele lela
jl. juanda, ciputat
lele original : rp.10000
nasi putih : rp.3000
sop buah yoghurt : rp.12000


steak wagyu kawe

sepulangnya sy dari aceh, istri sy ngajak nyobain ke tempat makan yg dia rekomen. tempatnya gak jauh, masih di tangerang selatan. namanya burger n grill. minimalis. modern. dan ada mushola (penting nih). selain itu tempat ini keliatan (dan memang) mahal.. tapi gapapalah kan dibayarin istri, hehehe.
mumpung dibayarin makanya sy pesan yg paling istimewa, wagyu steak with mushroom sauce. penasaran nih, secara sy pernah makan stik wagyu yg asli made in kobe. trus istri pesan semacam appetizer yg bernama, chick n chips. minumnya cukup orange juice dan lime squash.


ini chick n chips

orange juice & lime squash

ini dia steak wagyu

dan seperti yg telah sy duga, wagyu sini (baca: bintaro) sm wagyu sono (baca: kobe) benar2 berbeda. 180 derajat. wagyu sini wagyu kawe, haha. gak percaya cek aja tampilan wagyu sono di mari. rasanya, tebalnya, lembutnya, b.e.d.a! mungkin karena harganya yg juga beda 180 derajat kali yak.. tapi tetep aja semua habis kami lahap. secara mahal gitu, rugi klo gak diabisin, hahaha..
anyway, makasih bunda..


burger & grill
jl.wahid hasyim, bintaro
*)daftar harga menu tidak tercatat, yg pasti mahal bok!


kangen lenggang

sore kemarin, sy mendadak kangen lenggang panggang. ya kangen karena sy pernah merasakan maknyus-nya makanan itu sewaktu mengunjungi palembang dulu, di pempek saga tepatnya.
setelah meminta petunjuk mbah gugel, akhirnya sy nemu tempat yg lumayan dekat. sedekat ciputat dengan radio dalam.. jauh apa deket yak itu? tempat itu bernama : pempek 161
bersama istri dan jg kuro, sy nekat menuju tkp hanya dengan bercelana pendek. persis tukang ojek bawa penumpang, hihi.. tapi tak apa toh, yg penting abis makan tetep bayar.


the submarine

the lenggang

di sana istri sy pesan kapal selam dan es teh. klo sy pesan lenggang panggang (lah yaw..) dan juga es teh. tak lupa kami cicipi 2 batang otak2 ikan. ternyata lenggang panggang di sana tak sama (baca: tak se-maknyus) dengan yg di negeri musi sana. namun setidaknya kangen sy lumayan terobati olehnya.
hmm.. apakah pempek saga buka cabang di jakarta? semoga!


pempek 161
jl. radio dalam raya
kapal selam : rp.15000
lenggangg panggang : rp.17000
otak-otak : rp.5000
es teh : rp.2000


touring romantis plus gerimis

kemarin, sy dan istri jalan2 ke bogor naik motor alias touring. niat awalnya adalah menjenguk bude sy yg sedang dirawat di rs pmi bogor.

setelah sy routing menggunakan sygic mobilemaps ke rs pmi bogor dari rumah kontrakan kami, ternyata rutenya hanya lurus terus dan cukup sekali belok kanan ke arah bogor kota. walaupun jaraknya cukup lumayan, 41 kilometer saja. perjalanan cukup lancar, macetnya cuma di pasar parung saja. saat perjalanan hawanya berubah2 dari panas, kemudian sejuk, kadang panas lagi, lalu sejuk lagi, dan seterusnya..

di rs pmi bogor, ketemu teman sekandang ragunan, uda bagus beserta istrinya. ngobrol sebentar trus lanjut njenguk bude. bude terlihat lebih kurus dari sebelumnya, tapi udah tampak sehat. abis zuhur, kami pamit mau wisata kuliner di bogor, karena pas banget udah jam makan siang.

target sy, rumah sumsum. sy pernah baca di blog wisata kuliner ‘no, dan sy ngiler waktu baca itu. karena lagi di bogor, makanya sy pengen nyobain tuh sop sumsum. kata temen, tempatnya daerah lawang gintung, arah sukasari dari rs pmi bogor. sebelum sampai sana, tak lupa juga beli asinan buat oleh2.


a.s.i.n.a.n

singkat cerita, sy baru bisa mendarat di rumah sumsum setelah melewatinya dua kali. kali pertama, sy sama sekali gak ngeh tulisan “rumah sumsum” di depannya. kali kedua, sy ngeh “rumah sumsum” tapi keburu bablas dan gak bisa muter karena satu arah. nah baru deh abis itu berhasil mendarat dan makan sop sumsum di sana.


ini di rumah sumsum bareng istri tercinta

bareng kuro juga deng.. (*kuro itu yg tengah)

jadi ada dua jenis sop sumsum, kambing dan sapi. uniknya klo pesen ini, kita dapat sendok kecil panjang dan sedotan! sendok kecil panjang untuk ngorek2 sumsum. sedotan untuk sedot2 sumsum. abis nyumsum, terasa pas ditemani lemon squash, segar dan ampuh membilas ampas sumsum di mulut.


ini dia sop sumsum sapi nya

selesai makan di rumah sumsum, saat hendak pulang, eh ketemu sepasang suami istri dimana suaminya adalah teman sekandang ragunan juga. mereka adalah : gewe & etu. ngobrol2 sebentar dan foto2, dan kemudian pulang. sore itu bogor sudah berkaca-kaca, pertanda akan hujan. dan di tengah perjalanan pun kami tak pelak lagi terkena curahan hujan. mulai gerimis sampai genderas. basah deh.. tapi untung saja di boncengan belakang ada seorang cewe, yang dengan sukarela memeluk sy.. ^0^


rumah sumsum
jalan lawang gintung, bogor
sop sumsum sapi : rp.25000
lemon squash : rp.10000


malang + kalideres = bakwan

kali ini sy dan istri ceritanya abis jalan2 ke pamulang. pulangnya nemu ini di daerah kedaung ciputat, bakwan malang kalideres alias bakwan malang kade.

di sini jual dua jenis makanan, bakwan malang dan mie ayam. yg unik itu mie ayamnya gak pake mangkok beling, tapi pake mangkok pangsit. mangkok yang terbuat dari kerupuk pangsit. jadi si mangkok ini bisa dimakan. yg sy perhatiin di sini mie ayamnya bener2 tipis. diameternya paling gak sampai 2 milimeter.


mie ayamnya nih.. unik

ini bakwan malangnya..

minuman jagoan di kade ialah es pelangi. isinya berbagai bentuk dan warna jelly ditambah nata de coco, dicampur es serut dan susu. seger dan manis. istri sy ketagihan dan minta makan di kade lagi kapan2. hihihi..


bakwan malang kalideres
jalan sasak tinggi, kedaung, ciputat
bakwan malang (+ bakso puyuh) : rp.12000
mie ayam : rp.9000
nasi putih : rp.3000
es pelangi : rp.5000


ada benhil di ciputat

kemarin sy dan istri (ehm..ehm..) mampir ke mie ayam benhil kantor cabang uin ciputat. penasaran soalnya keliatannya enak gitu. waktu itu pas jam 12an sampai sana.


lokasinya di seberang uin

tempatnya cuma gerobak ngetem, dengan banner “mie ayama benhil”, dan satu set meja makan di dalam kios kecil. di sini juga terpampang foto2 beberapa artis yg pernah makan di mie ayam benhil.


yang ini enak loh..

ini juga enak bro..

ada dua jenis makanan, mie ayam dan bakso. sy pesen bakso, istri sy pesen mie ayam. harganya emang di atas harga mie ayam atau bakso gerobak. tapi sebanding dengan rasanya yang enak, baksonya empuk, mienya juga cakep. ditambah makannya siang, pas lapar, ditemani istri pula. udah deh jaminan maknyos!


mie ayam benhil
seberang uin ciputat
mie ayam (+ bakso) : rp.12000
bakso : rp.9000


nge-steak murah? bisa!

halo teman.. makan2 lagi nih kita, hehe. minggu lalu, sy dan calon istri berhasil nyobain makan steak murah tapi kurang meriah (baca: gak nendang). tempatnya di waroeng steak ciputat, seberang umj.


menu yang ada di waroeng steak

kemarin itu kami pesan : beef steak, beef blackpepper, dan french fries. harganya memang murah sih, tapi ya itu tadi kurang ‘meriah’ :p. steaknya kurang tebal, selain itu teman2 sang steak juga hanya sedikit saja.


kaya gini tampilannya..

tapi klo dari rasanya sih sy dan doi suka. sebenarnya sih di menu ada pilihan steak import dengan bandrol rp.33000, mungkin ini lebih besar dan tebal, tapi kami gak nyoba. maklum, lagi cekakakak.. :p
cocoklah buat yang pengen nyoba sensasi makan steak saat kantong tipis.


waroeng steak ciputat
seberang univ. muhammadiyah jakarta
beef steak : rp.15500
beef blackpepper : rp.15500
french fries : rp.6000


pulau pramuka (yang masih jakarta)

tanggal 13 maret kemarin, sy dan gewe melakukan perjalanan ke pulau pramuka, kepulauan seribu, jakarta. hanya dengan bermodal info dari blog tetangga (thanks to blogger), kami nekat saja berangkat. diawali dengan bermalam di kantor, demi bisa mencapai muara angke sebelum jam 7 pagi.
pagi itu masih gelap sekitar pukul 5.30, kami mulai bergerak. langkah pertama adalah menuju terminal ragunan utk naik transjakarta, tapi rencana berubah karena ada kopaja 605a yang siap berangkat. ternyata itu bis ngetem di cilandak padahal kami sudah bayar 2000 perak per orang, karena mengejar waktu maka pindahlah kami ke kopaja lainnya, kopaja 19, dengan ongkos 2000 perak per orang. setibanya di blok m, kami langsung incar bis jurusan blok m-pluit patas p37, kocek lagi 2500 perak per orang. Sampai di pluit, naik angkot jurusan pluit-muara angke dengan ongkos per orang 3000 perak saja. dan akhirnya kami tiba di muara angke sekitar 06.30 pagi.
di muara angke sudah banyak kapal berjejer untuk penumpang tujuan pulau pramuka. rupanya banyak sekali orang yang ingin ke pulau pramuka untuk berlibur hari itu. kapal yang kami naiki adalah kapal motor bertarif 30ribu rupiah per kepala, berukuran sedang, bergeladak kayu, bertoilet alami, bermesin sangat bising, dengan sistem drainase manual, serta tak berbangku (alias lesehan). tapi jujur, tempat paling enak di kapal itu adalah di..toiletnya! ademmm… perjalanan dari muara angke ke pulau pramuka kurang lebih memakan waktu 3 jam perjalanan. tidur jadi pilihan sy untuk menghabiskan waktu di kapal, zzz.. pertanyaannya adalah : berapakah jarak muara angke-pulau pramuka? sy juga belum tahu.


suasana kapal muara angke-pulau pramuka (bareng sayur euy)

sampai di pulau pramuka hari sudah menjelang siang. lapar pula. cari2 makan dan akhirnya pilihan kami jatuh pada nasi soto ayam, harganya 14ribu perak per porsi. abis makan, mulailah nyari penginapan. nongkrong dulu di masjid, trus nanya sama mbak2 di situ. dasar hoki, katanya ada orang yg lagi nyari orang buat patungan nginep. jadilah kami patungan bertujuh untuk penginapan family bertarif 250ribu per malam, jadi cuma rogoh kocek 36ribu per orang. :)


di gerbang pulau pramuka

beruntung kami gabung nginep sama orang2 dewasa dan haus petualangan, jadi setelah beberes barang di kamar kami menuju dermaga untuk snorkeling. nah snorkeling ini juga patungan lagi sama orang lain, jadi murah lagi deh. biayanya yaitu kapal 300ribu rupiah seharian, guide 60ribu rupiah seharian, dan alat 35ribu rupiah juga seharian. setelah dihitung-hitung per orang hanya keluar biaya 57,5ribu rupiah aja!


ini dia kapal snorkeling kami, red gold singapur!

pemandangan di sekitar pulau aer yg seperti di luar negeri

snorkeling bener2 menyenangkan. jujur, sy jadi ketagihan, sy jadi suka banget snorkeling. pertama kita latihan dulu di pulau aer, di sini sang guide menjelaskan tentang tools snorkeling, cara, dan teknik menggunakannya. dan voila,.. dari belajar pertama ini sy ‘berhasil’ minum seteguk air laut. asin banget dan bikin seret tenggorokan. setelah semua kru kapal (minus nahkoda) latihan snorkeling, kami bersebelas (termasuk guide dan nahkoda) meluncur ke tempat praktek snorkeling di lautan. pemandangan bawah laut indah banget, colorful dan menyegarkan. abis praktek, kami meluncur ke pulau semak daun untuk beristirahat dan makan siang. di pulau ini cuma ada satu tukang jualan. untuk makan siang ini, kami pilih mie rebus plus minum air mineral, total jendral hanya 11ribu saja. dari pulau semak daun, kami spotting sekali lagi sebelum pulang. di spot tersebut arif sang guide sempat mengambil seekor bulu babi, dan eko (salah satu teman patungan kami) langsung minta untuk makan itu bulu babi. dan karena sy penasaran dan juga terprovokasi oleh si eko ini, sy cobain deh makan bulu babi. rasanya gurih seperti telur ikan, hanya saja sedikit amis. hmm..makan babi tapi bulunya doang haram gak yah? hehehe.. sebelum pulang sempat mampir juga ke nusa resto, tapi gak makan, cuma lihat2 kolam ikan yang banyak hiu, dan juga bulu babinya. dan akhirnya petualangan snorkeling ini harus berakhir sekitar pukul 17.30an.


langsung jatuh cinta sama snorkeling :)

yudz n gewe mejeng di pulau semak daun

kolam hiu di nusa resto

setelah sholat isha, saatnya makan malam. kata arif (yang guide itu loh..) makan yang enak di warung makan bu ade. enak sih, mungkin juga karena lapar. tapi asli warung bu ade emang banyak yg mampir. menu malam itu cuma nasi goreng dan es teh aja seharga 10ribu saja. abis makan, kelilingin pulau deh, nyari lokasi yg bisa dikunjungi esok paginya.


pastel ikan = enak

jalan-jalan pagi keliling pulau

pagi itu sy memilih untuk sarapan di sebuah warung di sebelah penginapan kami. cukup dengan semangkuk mi rebus, segelas aqua, dan segelas es teh, bayarnya cuma 10ribu aja. sempet juga nyobain pastel ikan yg kata ibu pemilik warung, itu jajanan khas pulau pramuka. harganya? seribu perak aja per buah. abis mandi, kami jalan2 lagi ke lokasi yg sudah disurvei semalam dengan menyusuri garis pantai pulau pramuka. tujuan kami adalah ke penangkaran penyu sisik (bernama latin : eretmochelys imbricata). di sini kami sempat liat2 dan pegang2 penyu sisik, mereka sangat lucu. dan kami beruntung karena pagi itu akan ada acara pelepasan penyu ke laut. dan setelah acara pelepasan penyu ini, pas batere kamera sy habis.. :P


di pusat pelestarian penyu sisik

sang penyu sisik

oya, ada yg tau gak ini buah apa?

jadwal kapal pulang masih jam 1 siang, kami (kali ini sy dan gewe saja) pamitan kepada teman2 baru kami sepenginapan, karena kami iseng2 mau ngojek ke pulau panggang sebelum pulang. pulau panggang adalah murni pulau untuk pemukiman penduduk. bisa dibilang ini merupakan pulau yg padat penduduk. disini panas bukan main, mungkin karena itu kali ya namanya pulau panggang, panasss kaya dipanggang! oya ojek yang ini bayarnya 3ribu perak sekali jalan, bisa pilih mau ke pulau karya atau pulau panggang. dari pulau ini kami pun beranjak pulang, sebelumnya harus ke pulau pramuka lagi dengan ojek, disambung dengan kapal motor sedang untuk menuju muara angke. di kapal ke muara angke ini kami dapat hoki lagi, bayarnya cuma 25ribu aja per orang. soalnya kami naik bareng mantan pacarnya sang nahkoda, hahahahaha.. lumayan hemat 5ribu perak, bisa buat naik angkot dari muara angke ke grogol. nah dari grogol tinggal naik transjakarta ke ragunan, masih tetap seharga 3500 rupiah. dan akhirnya tiba lagi di kantor kira2 menjelang magrib.
capek? iya juga sih, tapi karena dapat rasa suka sama snorkeling jadi gak terlalu terasa capek euy. setelah dihitung-hitung lagi pengeluaran selama 2 hari dan 1 malam di sana hanya…rp.220.500!!! kalo gak pake naik kopaja dua kali, dan gak pake beli pastel ikan jadi cuma rp.215.500!!!


ragunan – muara angke
kopaja 605a ragunan-blok m : rp.2000
kopaja 19 ragunan-blok m-tanah abang : rp.2000
patas p37 blok m-pluit : rp.3500
angkot b01 pluit-muara angke : rp.3000

muara angke – pulau pramuka
tiket : rp.30000 per orang
waktu : 3 jam

biaya di muara angke
nasi soto ayam + air minum : rp.14000
patungan inap : rp.36000
patungan snorkeling : rp.57500
nasi goreng + es teh : rp.10000
sarapan mi rebus + es teh : rp.10000
pastel ikan : 3 biji x rp.1000
ojek ke pulau panggang (pp) : rp.6000

pulau pramuka – muara angke
tiket : rp.25000 per orang
waktu : 3 jam

muara angke – ragunan
angkot muara angke-grogol : rp.5000
transjakarta grogol-ragunan : rp.3500


(kalo) ke bali (jangan) untuk kerja

hiyyah…jalan lagi nih sy keluar kota. kali ini tujuannya adalah : denpasar. wooow..excited banget sih awalnya, secara belum pernah ke bali. walaupun dalam rangka tugas negara (lagi), selalu ada siasat untuk jadi jalan2, hehehe..
kali ini sy berangkat naik damri aja ke bandara soekarno hatta, lebih murah cuma 20 ribu saja. bawa barang hanya satu tas punggung dan satu tas paha. tas punggungnya sy masukin ke bagasi, sekali2 lenggang kangkung di dalam pesawat. kali ini terbang bener2 cuma sendirian ke denpasar, gak ada teman sekerja yg bareng sy.
perjalanan cukup cerah dan lancar, tapi tetep kelaparan juga, lapar sejadi2nya. sampai bandara ngurah rai, langsung cari ganjelan perut, yg gak mahal dan gak pake antri, pilihan pun akhirnya jatuh ke rotiboy. nego taksi trus langsung berangkat ke tempat tugas di denpasar.


bandara ngurah rai

taksi dari bandara (ngurah rai taxi) ternyata gak ada argometernya, jadi ya ongkosnya tawar menawar dgn pak supir. ada yg aneh nih, di dalam taksi ada sesaji. dan kata pak supirnya sih di semua taksi ada, bahkan di depan rumah2 penduduk pun ada.


sesaji dalam taksi

untuk makan atau sarapan di denpasar ternyata cukup mudah selama kita hati2 milihnya. secara daging babi di sini legal. ada mie ayam, ada nasi padang, ada soto ayam surabaya, ada nasi kuning, jadi urusan makan amanlah. seperti sarapan pertama sy di denpasar adalah..nasi jinggo. nasi jinggo terdiri dari sedikit nasi putih, sedikit suwiran ayam, sedikit irisan tempe, sedikit sawi, sedikit mie, sedikit serundeng, dan sedikit sambal. karena sedikit inilah maka makan nasi jinggo minimal harus dua bungkus, hehe..


nasi jinggo, satu tak pernah cukup :p

***lagi2 kerjaan sy di sana masuk klasifikasi rahasia, jadi ya gak bisa sy beberkan di sini***


kru denpasar : afrias, yudhis, ibun, andrew, ibrahim

di hari terakhir tugas, lagi asik nongkrong dan ngobrol, lagi laper jg sih, eh tiba2 seorang ibu yg selesai melaksanakan upacara keagamaan datang dan membawa satu paket nasi yasa (baca : nasi yase). nasi kuning komplit dgn telor asin, udang, sate ikan, serundeng, ikan asin, kacang, daging ayam, lalapan dan sambal, itulah nasi yasa. pas banget lagi jam makan siang, alhamdulillah…


makan siang dgn nasi yasa, komplit!

setelah melewati malam tahun baru di kecamatan sambil liatin kembang api di semarak kejauhan, esoknya, di hari pertama 2010, kami berempat sesama rekan sekerja, melakukan tur de bali dengan rute : tanah lot – garuda wisnu kencana – joger. dgn bermodal nekat, sedikit uang, plus dua sepeda motor, tur pun dijalankan.


tim mio : kris + yudz

tim nouvo : andrew + ibun

kami harus merambah ke utara untuk dapat sampai tanah lot. jalan menuju tanah lot benar2 asik, kanan kiri sawah terhampar ditambah jalan yg berliku2 dan sepi. tanah lot ramai pengunjung, dengan segala keindahan dan misteri pura di atas batu karangnya.


salah satu sisi tanah lot

selanjutnya kami menyusur turun ke selatan, karena di sanalah gwk berada. di gwk ada patung wisnu yg baru jadi setengah badan dan kedua belah tangan saja. sisanya sy masih gak tau kpn jadinya. di gwk kita dapat melihat patung wisnu tadi, atau bisa meneropong bali dari ketinggian bermodal koin seharga 5 ribu saja untuk 3 menit. di gwk pula, kita bisa dikepang gratis, ditatto gratis, atau dibuat karikatur gratis.


di depan kedua tangan wisnu

mengintip meneropong cewe mandi

pembuatan karikatur wajah cuma-cuma

tur berlanjut, kami kembali menuju utara hingga sampai di joger. wuih..ternyata di joger rame banget! belanjanya jadi kurang enak, karena harus buru2 antri. antriannya pun panjang bukan kepalang. besok2 klo mau ke joger jangan pas musim liburan gini deh, demi kenyamanan dan kepuasan.


ngantri di kasir joger

abis itu udah, pulang ke kosan trus siap2 ke jakarta dgn penerbangan terakhir. bali, i’ll be back!


warung kec. denpasar barat
nasi jinggo : rp.2500
nasi yasa : gratis (dibagikan setelah upacara keagamaan)

tanah lot
tiket : rp.7000 per orang
parkir : rp.3000 per motor

garuda wisnu kencana
tiket : rp.25000 per orang
parkir : gratis


malang trip #2

selamat pagi, malang! wuuh..udara malang minggu pagi kemarin benar2 sejuk. sayang nih kalo udara sebagus ini gak dinikmati. sy putuskan untuk berjalan pagi ke bunderan tugu. masuk ke tamannya trus foto deh dengan bekgron tugu kota malang. fresh banget udara di malang. bikin tambah semangat utk menyelesaikan misi historis nanti.


tugu bunderan kota malang, suejuuukk..

dari bunderan kami berniat untuk menyusuri jalan yg mengelilingi hotel, sekalian nyari sarapan. dan ketemu juga deh tempat sarapannya, depot soto trunojoyo, di jalan trunojoyo. langsung pesen aja, sy nasi soto ayam, adik sy nasi rawon. eh ada krupuk rambak sapi juga, mmmm..my favorite. pesen juga. alhamdulillah kenyang…


sarapan mantab bin nampol..

abis sarapan kami balik ke hotel buat mandi dan bersiap untuk misi historis. gak lupa beli tiket pulang di stasiun jam 9 pagi, dapet duduk pula. kemudian misi dimulai, pertama naik angkot ke jalan kedawung, lagi2 cukup satu kali aja. sampe sana, jalan sebentar, trus telpon mama di jakarta, nanya lagi dimana kira2 rumah bude lin (sang target). nanya deh tuh ke rumah yg jualan voucher pulsa, eh langsung tau si empunya rumah. “itu mas rumahnya yg buka wartel di depan masjid sana.” gampang banget ya misi ini.. masuk ke wartel itu trus nanya sama ibu2 yg jaga, “bu numpang tanya, tau rumahnya bu lin?”. si ibu jawab, “o..ya, sy sendiri. ada apa ya?”. wah ketemu!! ya udah langsung aja sy ceritain kenapa sy ada di situ. ngobrol2 sebentar, karena sy juga gak begitu kenal, kan dulu sy masih kecil banget. trus dikasih tau deh rumah tempat sy dulu tinggal, deket banget. pulangnya mampir dulu, foto2 lagi, hehe.. historic mission accomplished!


kedawung viii, tempatku kecil dulu di malang.. :)

next..laper. target berikutnya adalah bakso president, yg udah cukup terkenal. wajar aja karena udah ada sejak tahun 1977. ke sana jalan kaki biar tambah laper, biar enak makan baksonya, haha. lumayan jauh (baca : 2 km) tapi ketemu juga tuh. tempatnya bagus loh, halamannya adalah rel kereta yg masih aktif. trus dindingnya dilapis bilik bambu. bangkunya juga empuk. nyaman deh pokoknya.. baksone rek..uenak tenan. kami pesen yg bakso campur biasa, seporsi 9ribu perak. oya, di dalam juga dipajang banyak foto seleb yg pernah makan di situ.


ganang di depan bakso president

halaman depan bakso president

foto2 seleb yg pernah makan di bakso president

bakso campur biasa yg luar biasa enak, hehe

abis makan kenyang, pulang lagi ke hotel. tapi mampir dulu ke city of arema, sebuah toko merchandise arema. niatnya sih mau beli kaos arema yg asli, eh katanya mbak yg jaga, kaos itu gak dijualbebas. aneh.. ya udah deh gak jadi beli, mungkin lain kali.


keren banget kan toko merchandise arema ini?

trus balik lagi ke hotel karena waktu udah mendekati jam 11, biar bisa cek out sebelum jam 12. bersih2 bentar, packing, cabut deh. karena kereta masih jam 3 brgktnya, ya udah sholat zuhr dulu di masjid ahmad yani. abis itu jalan ke trunojoyo ke arah stasiun untuk nyari oleh2. sampe stasiun baru jam 1 siang, ya udah numpang ngaso aja di lounge kereta executive di stasiun, ademmm..


kembali pulang woi!

jam 14.15 kami masuk ke stasiun, biar bisa langsung duduk. kali ini kami dapat tempat di gerbong 8. kali ini kereta ekonomi terasa nyaman, bisa selonjoran karena kursi di depan kami kosong. bagusnya kereta pun berangkat ontime, jam 15.00 teng. tapi namanya ekonomi ya, selonjoran kami cuma bisa sampai jam 17an. soalnya kereta udah mulai penuh dan kursi selonjoran kami udah berpenghuni. selanjutnya kisahnya mirip seperti waktu berangkat, tukeran ruang untuk kaki supaya bisa selonjor, full sound, pengamen, pedagang, panas, gerah, pegel, dan yg pasti telat tiba di jatinegara. bonusnya jalan angkot 06a ke rumah macet parah karena ada bis mogok dan galian jalan. kurang apalagi perjalanan kali ini coba?.. susah, senang, komplit beriring-iringan. :)
besok2 kemana lagi yah?…


depot soto trunojoyo
jl. trunojoyo, malang
teh manis : rp.2000
nasi rawon : rp.8000
nasi soto ayam : rp.8000

bakso president
jl. batanghari, malang
es teh : rp.2000
teh manis : rp.1500
bakso campur biasa : rp.9000


malang trip #1

sampai stasiun kereta pukul setengah dua..
duduk aku menunggu, tanya loket dan penjaga
kereta tiba pukul berapa..

yap, sabtu kemarin lirik ini persis terjadi pada sy. hari itu sy dan adik sy, akan mengunjungi malang. kami tiba di stasiun jatinegara jam setengah dua. karena di tiket yg kami beli, kereta ‘express’ matarmaja akan berangkat jam 14.15. ternyata…telat, biasa banget. naiklah kami ke gerbong 4, jadilah kami berjuang menerobos barisan manusia menuju gerbong 2, tempat dimana kami seharusnya.. :P seru banget!


yudz n ganang di kereta ‘express’

naik kereta ekonomi, di dalamnya ‘full sound’, alias selalu aja ada suara, orang jualan, orang ngamen, suara ringtone norak, macem2 dah, rame abis pokoknya. kerennya lagi apa aja dijual di sini, udah kaya swalayan berjalan. mantap..
yg bikin terharu di dalam kereta semua orang berbagi, berbagi kursi, berbagi cerita, berbagi keluh dan peluh. pokoknya membaur banget deh.. mungkin juga karena ruang yg tersisa tinggal sedikit di tiap gerbong. tapi tetep aja, semua berbagi.. bahkan sy dan seorang bapak di depan sy bertukar ruang untuk kaki supaya bisa selonjor. i smell your feet, you smell mine, hahaha.
panas dan gerah udah pasti berasa, punggung juga akan berasa ‘ngek’ karena duduk tegak di kursi yg tidak empuk. yah sesuai bayaran sih.. untung aja bawa hape jadi bisa fesbukan. tapi sejak dari stasiun pasirbungur, hape sy eror gak nangkep sinyal. gak tau kenapa. ugh! fb is down for me.
malam masih baru mulai hari itu, tapi perut udah lapar banget. need to eat! pesen deh tuh nasi rames 3ribu perak. wow, isinya komplit sih, cuma dengan ukuran mini semua. ada nasi kira2 7 sendok makan, tempe orek sesendok, mie goreng sesendok, dan telor disambelin belah-tujuh, tipis bgt telornya! abis makan ngantuk langsung..dan mulai boring. hmmpff…..
singkat cerita, kami udah sampe kediri. di kediri penumpang silih berganti, ada yg naik, ada yg turun. begitu juga di tulungagung. jadilah di depan kami dua orang baru, satu orang mahasiswa yg kuliah d malang, satu orang bapak muda bersama anaknya yg bernama ‘royan’. nama yg bagus, seperti salah satu pintu surga. itu bukannya 3 orang yah?? hehehe..
cerita punya cerita ternyata si bapak muda ini pernah mengantar roti pesanan ibunya si mahasiswa. well, is world that small? yeah, sometimes it is. tapi ngobrol kami semakin seru ketika menyangkut sepakbola, apalagi klo ngomongin klub bola jawa timur kaya arema, persik atau persebaya. langsung!! onfire!
saat sudah mendekat stasiun malang si bapak muda pindah duduk ke kursi lain yg kosong bersama istrinya. tinggal bertiga deh, sy, ganang, dan si ferdi (si mhsw itu). sy tanya2 dia tentang malang, mungkin krn baru setahun di sana gak smua pertanyaan sy terjawab sama dia. dan..kemudian..dia bilang kalo dia kembar, dan kalo temen kembarannya itu ngajak ngobrol dia manut2 aja. padahal sy gak nanya apa2 (^.^ jd inget ii deh klo denger yg kembar2 gini ^.^)
kereta pun akhirnya tiba d stasiun malang kota baru pukul 9.35, dan langsung deh sy cari toilet, hehehe. abis itu telpon2in penginapan, dan kebanyakan pada penuh alias fullbooked. taunya ada tuh di kosabra di jalan gresik, eh disamperin jauh2 gak taunya bru bisa cek in jam 2 siang. wah gak sanggup deh, badan udah demek abis, pengen mandi bgt!
balik lagi deh kami ke stasiun untuk beli tiket pulang, tapi sebelum itu sarapan dulu bro, lepra berat. sampe stasiun tnyata tiket matarmaja gak bisa dipesen, hrs beli di hari H. untung aja tuh tempat pemesana tiket adem, bisa buat ngaso lho. ngasolah kami di situ sambil nelpon nyari penginapan yg udh sy list dari internet. dan akhirnya dapat juga, deket stasiun 300 meter, tapi harganya lumayan. tapi gapapa deh daripada demek terus nih badan. bagusnya lagi bisa langsung cek in. kesampean deh mandi dan sholat, alhamdulillah..


ini nih kamar tempat nginepnya di hotel menara

abis itu susun rencana jalan untuk sore ini, dan walah dalah tau2 ketiduran. mimpi pula tentang jalan2 di malang, jadi bangun deh. jam menunjukkan pukul 14.07. wah mesti siap2 jalan nih. soalnya target sudah disusun dan waktunya gak banyak. langsung deh keluar hotel, ke tujuan 1 : taman senaputra, jalan kaki bro kan bekpeker.. sampe sana nanya sm yg jaga loket, “bu di sini ada apa aja ya?”. sambil ngunyah makanan si ibu penjaga loket bilang, “di si..nyam..ni ada kolam..nyam..renang sama ta..nyam..man bermain ..nyam.. anak2″. gak jadi masuk deh, cuma foto aja di depan loket, hehe.


di (luar) taman budaya senaputra

target berikutnya adalah stadion gajayana. untuk ke sana jalan sih bisa aja, cuma biar hemat waktu kami naik angkot aja. keren loh gajayana, stadion yg full color. nah, di sblh gajayana adalah mog (malang olimpic garden), yg ternyata sebuah mal. sempet nyoba masuk jg sih, tapi cuma ke atm doang. keabisan duit rek..


stadion gajayana yg full color!

dari situ kami ke alun2 kota, cukup satu kali angkot aja. turun di depan sarinah malang, trus nyebrang sampe deh. alun2 rame banget, banyak orang jualan, dan banyak jg sekeluarga pada nongkrong. gak jauh dari alun2 ada masjid jami’ malang yg notabene adalah target kami jg. masjid dgn warna eksterior hijau putih ini interiornya dominan kayu lho.. di situ kami sempat sholat magrib bareng wong malang.


alun-alun kota malang nih..

masjid jami yg sendu di senja malang..

target terakhir kami hari itu, belum ketauan pasti letaknya dimana, cuma tau ancer2nya aja. dengan modal gps-paper kami jalan tuh ke arah utara alun2, baru 100 meter eh ketemu tuh target : toko oen. toko eskrim dari jaman belande dulu, sejak tahun 1930. eskrim di situ mahal bener, satu skup 10ribu perak. rasanya juga biasa aja. masih enakan eskrim wall’s. tapi kapan lagi coba makan eskrim kolonial?


suasana dalam toko oen

ini nih eskrim kolonial itu.. biasa aja rasanya.

masih belum kenyang kami jalan ke perempatan jalan basuki rahmat. di tengah jalan ketemu yg jualan angsle depan telkom plasa malang. sebenarnya banyak makanan lain dijual di situ, di jalan buntu sempit selebar 2,5 meter. tapi sy mau nyoba angsle penasaran dgn nama dan rasanya. hmm..angsle taunya gak manis, lebih ke arah gurih rasanya. tapi lumayan buat ganjelan perut, hehe.


angsle depan telkom plasa malang

jalan lagi.. target makan malam kami adalah resto agung. sebuah resto yg kami lihat pagi harinya saat mau ke kosabra. ini kayanya resto dengan harga makanan termurah di malang deh, bayangin aja nasi rawon cuma 5ribu perak, teh manis 250 perak, teh tawar 100 perak. edan, masih ada yg begini. resto ini interiornya keren loh, minimalis modern. resto yg sy rekomen buat bekpeker, jaminan murah dan kenyang.


makan murah meriah di resto agung

ada yg mantap di resto ini, baru pertama kali sy liat sebuah alat inovasi teknologi bernama : tusuk gigi otomatis. cukup tekan tombol biru di atasnya dan keluarlah satu tusuk gigi. keren! i’ve never seen it before.


tusuk gigi otomatissss.. (diucapkan dgn gaya doraemon)

setelah kenyang makan, pulang deh ke hotel. bersiap untuk misi esok harinya. sebuah misi historis untuk menemukan tetangga mama sewaktu masih di malang, sewaktu umur sy baru 1 tahun. tentu saja tetap dengan bantuan gps-paper alias google map yg di-print. good night malang..


tools ber-bekpeker : hape esia gogo dan gps-paper (baca : print2an google map, hehehe)

[bersambung..]


hotel menara
jl. pajajaran, malang
standard room : rp.110000

taman budaya senaputra
jl. belakang rsu, malang
karcis dewasa : rp.7000
karcis anak-anak : rp.6000

toko oen
jl. basuki rahmat, malang
chocolate : rp.10000
strawberry : rp.10000
napolitain : rp.18000

angsle depan telkom
depan telkom plasa, malang
angsle : rp.2500

resto agung
jl. basuki rahmat, malang
teh manis : rp.250
nasi rawon : rp.5000
pecel ayam : rp.6500


mission accomplished

ya ya ya. akhirnya ngerasain jg tuh unyeng-unyeng di ramen gokana teppan. ternyata unyeng-unyeng itu adalah rebusan daging ikan olahan yang dicampur dgn sagu atau terigu. oishii desu ne…
sabtu kmrn ini yudz, wildan, dan arbas mengunjungi gokana teppan utk nyobain ramen. ini pengalaman pertama kami ke gokana, dan karena semuanya suka naruto jadi semua setuju utk makan ramen kesukaan naruto.
pesen pesen akhirnya pilihan sy jatuh pada soyu ramen ebi maki dan jus stroberi. gak tau deh apa nih ebi maki, setau sy ebi itu artinya udang. dan ternyata rasa ramen di gokana gak seenak waktu di kin no taki, mie di kin no taki lebih enak dan lembut. jd yg berkesan dari ramen gokana ya cuma si unyeng-unyeng itu, enak bro!


ini dia, soyu ramen ebi maki + jus stroberi

nah..krn missionnya emang mau nyoba unyeng-unyeng itu maka jadilah : mission accomplished. tapi terus terang, sy masih mau hunting lg ramen yg enak dan pake unyeng-unyeng. kuro, let’s go! ikuzo!


gokana teppan
atrium senen 2nd floor
soyu ramen ebi maki : rp.20900
jus stroberi : rp.8900


tak ada gokana, kin no taki pun jadi

sebenarnya sy udh lama bgt pengen nyobain yg namanya ‘ramen’. gara2nya sering liat ramen di naruto. yg bikin penasaran itu ada sesuatu yg berbentuk unyeng2 warna pink di ramen yg naruto makan. itu apaan ya? penasaran abis!
nah, kamis kemarin tuh tercapai jg keinginan sy. makan ramen plus bareng temen sekantor seruangan pula. karena setau kami ramen tuh adanya di gokana teppan, makanya kami meluncur dah tuh berlima ke gokana teppan di PIM. apa daya ternyata gokana teppan di PIM udh tutup. kasooo..!
eh trus si wildan liat2 clinguk2, ada kin no taki dan ada menu ramennya pula. awalnya kita sempet ragu, nih ramen di sini mahal gak yak??? hmm..akhirnya dgn penuh keberanian sy samperin aja tuh. eh ternyata ada daftar menu yang dipajang di depannya plus gambar dan harganya, hahaha..slurp..gambarnya bikin ngiler abisss. langsung aja sy cari r-a-m-e-n, ramen. ada!!!
di kin no taki pilihan ramen emang lebih banyak, tapi…gak ada unyeng2nya kaya di naruto. namun karena udh terlanjur jauh2 sampai PIM, nekat aja lah, lagian gak mahal2 amat. langsung deh masuk dan disambut dengan “irashaimase..” sm mbak2 di situ. trus kami disuruh nunggu dulu krn tmpt yg kami mau baru aja kosong dan lg diberesin dulu. sembari nunggu, yg lain pada ngeliat2 menu, klo sy duduk di kursi pas di pintu sambil liat2 cewe2 yg sliweran. oh my god..celananya pd pendek bgt yak, gampang banget liat paha cewe di PIM. :P
sekitar 5 menitan nunggu, meja kami siap juga. ya udh langsung deh pilih2 menu dan pesen. manggil pelayan di kin no taki unik jg, pakai bel yg ada di meja gitu..tinggal pencet, datanglah mbak pelayan. sy pesen spicy seafood ramen plus minum california mango. yummy!


ini dia pesenan sy : seafood ramen + california mango

suasananya enak loh, berasa di jepang (halah)! porsinya lumayan sih, gak gede2 amat, berisi mie, lembaran rumput laut, udang, cumi, stik kepiting, daun bawang, dan sambel. rasanya ternyata enak juga, apalagi sambil gigit lembaran rumput lautnya, kenyal2 enak. sy sampai abis paling duluan saking lapernya, hehehe.. tapi menurut sy, suasananya nih yg bikin enak. ajib dah.
next mission : ramen gokana teppan. soalnya sy masih penasaran sm si unyeng2 itu. pengen banget ngerasain.. d^-^b


kin no taki
pd indah mal 2nd floor
spicy seafood ramen : rp.35500
california mango juice : rp.14900


farewell party maseko

hehehe..akhirnya jd jg nih farewell party maseko yg pindah status jd pejabat. setelah cukup lama mengumpulkan org2 agar bisa hadir, akhirnya tgl 10 kemaren bisa juga.
pilih2 tempat akhirnya jatuh ke steak abuba (horeee..), soalnya sy pengen bgt nyobain steak salmon-nya. brgktlah kami serombongan dgn jumah pasukan 11 org. dgn berbekal 1 apv dan 2 ojek (yg jd ojek sy dan wildan), karena apv gak muat 11 org euy!
acaranya di sana singkat dan padat, cm pesan dan makan sambil chit-chat macem2. ternyata yg pesan steak salmon bukan sy doang. sebagian lain pesan steak yg loin2an itu..


steak salmon, yummy…

wah asli dah, steak salmon plus es milo bener2 nampol, sy kenyang bgt. bahhh..zzzz… jd ngantuk. makanya pas pulang, sy tukeran naik apv, hehehe..
makasih maseko atas party-nya. sering2 aja naik jabatan, amiiin… atau mungkin yg lain mau naik jabatan jg? ajak sy yah, hehehe..


steak abuba
salmon steak : rp.42000
es milo : rp.9000


depok fantasi waterpark

hihi..akhirnya kesampaian jg sy utk berenang, sampai dibela2in cuti segala. niatnya sih biar gak terlalu rame berenang di weekday.
setelah cari2 info, akhirnya pilihan jatuh ke depok fantasi waterpark. knp? karena di sini pas weekday jam 9 udh buka, klo di tempat lain biasanya jam 11 baru buka. dan karena menurut sy tempatnya deket dari pd.cabe, makanya sy ngajak hafiz dan ombudz. jadilah kami berempat naik motor ke sana. ternyataaa… jauh juga! butuh 1 jam perjalanan utk sampai. fiuhhh…
pas nyampe ternyata udh bnyk ibu2 plus anaknya yg lg nunggu loket buka. trus gak brp lama datang lagi rombongan anak tk, weleh.. kirain hari biasa sepi?!?! tapi gpp, toh pasti mereka gak akan naik ke waterslide yg setinggi 12 meter, scr masih pada kecil2..
stlh beli tiket 4 buah seharga 100ribu, masuklah kita ke dalam. trus nyari tempat ganti, abis ganti kami sewa 2 loker seharga 10ribu karena gak ada satupun dari kami yg mau jadi penjaga tas, hehehe. oya, tiket yg kita beli akan ditukarkan menjadi gelang tanda masuk.


nih, gelangnya kaya gini..

nah di depok waterpark ini temanya adalah agrabah, jd ada aladin, jasmine, jin, monyetnya aladin, lampu wasiat, dsb. sy pribadi berenang cuma mau ngerasain waterslide yg tinggi2 itu tuh.. dan ternyataaa ngeri juga! argh, tangan dan kaki pada lecet karena panik berasa mau keluar dari slidenya. klo menurut sy, tempat ini agak kurang menyenangkan utk org dewasa, tapi klo buat anak2 nih tempat ajiib abiss.


ini viewnya dari tower waterslide

karena cuaca yg benar2 panas, maka kami gak kuat lama berenang. soalnya terasa bgt tuh badan pada gosong, scr kami gak ada yg pake sunblock. selain itu gak ada satupun dari kami yg pemanasan sebelum renang. dasar org kampung! hehehe…
jadi ingat ya.. klo mau berenang jgn lupa pake sunblock, trus pemanasan jg. jgn kaya kami ini, keburu nafsu maunya langsung nyeburrr.

teamx
hafiz, yudz, ombudz, ganang

nahhh, abis berenang pada kelaparan. di jalan pulang kami mampir ke bakmi langgara, eh ternyata ada menu bakmi ijo. hmmm..bakmi yg aneh. langsung aja sy pesen itu, klo ganang, hafiz, dan ombudz, milihnya makanan standar. tapi si ganang nambah bakmi ijo, dsr mahasiswa bawaanya laper.

mijo
bakmi ijo, mantabzs!

abis itu udah deh langsung pulang, kenyang sih tapi lumayan capek jg. although burned and scratched it’s fun afterall. right guys? hoohaa!


depok fantasi waterpark
komplek grand depok city
weekday : rp.25000
weekend : rp.40000

bakmi ijo langgara
tanpa bakso : rp.8000
pakai bakso : rp.11000


mie pak rusdi

pagi2 begini masih blm sarapan? atau siang2 nanti mau makan yg gak terlalu berat? tampaknya mie instan bisa jadi jawaban nih..
nah, di tmpt sy bekerja di bilangan ragunan, ada kedai mie instan online. iya online! karena bisa dipesan via telpon. namanya kedai mie pak rusdi (ini nama gak resmi sih.. :P).
di kedai ini kita bisa dine-in atau order via telpon. kalau pak rusdi tidak lupa dengan pesanan anda, mie yang kita pesan akan datang langsung ke meja paling lama 15 menit saja.
dengan harga yg terjangkau anda bisa pilih 2 menu istimewa: mie rebus atau mie goreng. semua dengan rasa yg spesial, suer! benar2 beda dari mie di warung atau kedai lain, karena dimasak dengan teknik rahasia yg cuma pak rusdi yg bisa.. cool! believe it or not, you cant make the same one at home!


ini nih mie yang sudah tersohor itu

dengan taburan bawang goreng, sawi hijau segar, dan telur mata sapi, mie pak rusdi benar2 maknyusss.. klo masih kurang nonjok dgn porsi reguler, kita juga bisa pesan porsi kombo-1 (2 mie 1 telur) atau klo masih kurang nonjok juga pesan aja kombo-2 (2 mie 2 telur). oke kan? buruan order!


mie pak rusdi
2nd floor kitchen ext.2419
reguler : rp.5000
kombo-1 : rp.6000
kombo-2 : rp.8000